Kamis, 04 Desember 2008

Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis Yang Menguntungkan



Jika bunda sedang merancang untuk memulai suatu bisnis, cara yang paling baik ialah melakukannya sebagai bisnis sampingan terlebih dahulu, dan dengan cara itu bunda masih bisa memastikan pekerjaan bunda dan memperoleh penghasilan tetap.
Tidak perlu bimbang, karena bunda bisa menggunakan salah satu dari hobi dan keahlian bunda sendiri untuk dijadikan modal mendirikan suatu bisnis. Dan bunda dapat mengembangkan bisnis bunda sehingga menjadi lebih baik dalam waktu satu hingga tiga tahun, tergantung dari target bunda sendiri.

Setelah itu bunda akan mempunyai penghasilan yang cukup untuk berhenti kerja dan menjadi ‘ boss ’ sendiri. Bukankah ini sesuatu yang hebat ? dengan menggunakan keahlian atau hobi bunda, maka akan mempunyai keuntungan dan kelebihan yang banyak. Mengapa ? karena setiap bisnis yang akan bunda jalani merupakan sesuatu yang sangat bunda sukai untuk di lakukan. sebab akan memberikan semangat dan kesabaran kepada bunda untuk menjalankan bisnis bunda dari awal, meskipun bunda banyak menemukan rintangan selama menjalankan bisnis bunda.

Itulah sebabnya mengapa sangat penting bagi bunda untuk memilih bidang yang disukai, apakah dalam bentuk jasa ataupun menjual barang. Apakah bunda hobi memasak? mulailah usaha anda dengan membuat dan menyediakan ‘ newsletter resep masakan untuk orang lain yang mempunyai minat yang sama dengan bunda, dan jual resep anda dalam bentuk panduan tipis/booklet, dan seterusnya....

Perbanyaklah menelusuri dan melakukan survey serta membaca buku yang berkaitan dengan bisnis yang ingin bunda jalani, coba cari buku-buku berkaitan dengan bisnis yang ingin bunda geluti….karena itu akan menambah referensi bunda sehingga bunda benar-benar yakin untuk terus maju menjalankan bisnis yang cocok dengan bunda….

Selamat Mencoba….!


Thx,
Widya

0 komentar: